Otomotif

Suzuki Jimny 5 Pintu Berpeluang Diproduksi Lokal di dalam Indonesia

Kertasleces.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkap kesempatan Suzuki Jimny 5 Pintu untuk diproduksi secara lokal pada Indonesia.

Disampaikan Joshi Prasetya selaku Strategic Planning Dept. Head PT SIS, kesempatan Suzuki Jimny 5 Pintu untuk diproduksi lokal cukup memungkinkan.

Hanya belaka Suzuki masih harus mengamati bagaimana permintaan di tempat pangsa Asia untuk ketika ini.

“Kita tentu berharap bisa saja diproduksi lokal (Suzuki Jimny 5 Pintu). Karena memang sebenarnya dari model yang 3 pintu kita telah coba ajukan. Dengan diproduksi lokal tentu harganya bisa jadi lebih banyak kompetitif,” ujar Joshi Prasetya pada waktu berbincang dengan Suara.com, di tempat Sentul, Bogor, Selasa (5/3/2024).

Ditanyai lebih lanjut lanjut apakah sudah ada ada pembicaraan dengan prinsipal terkait rencana produksi lokal Suzuki Jimny 5 Pintu. Joshi menyatakan rencana yang dimaksud masih dipertimbangkan.

“Kita sedang pertimbangkan lalu mengawasi seperti apa permintaan pasar. Baru pasca itu kita mampu membuka pembicaraan serius dengan prinsipal,” ungkap Joshi.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny 5 Pintu dibekali dengan mesin popular dari Suzuki yaitu K15B berkapasitas 1.500cc yang digunakan bertenaga tanpa melupakan pentingnya efisiensi konsumsi substansi bakar sebagai kendaraan offroad.

Tersedia 2 pilihan transmisi yang tersebut dapat disesuaikan dengan preferensi pelanggan yaitu transmisi manual (MT) 5 percepatan kemudian otomatis (AT) 4 percepatan.

Suzuki menawarkan 3 pilihan warna khas yaitu Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, serta Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black.

Sedangkan untuk varian warna single tone, Suzuki juga memberikan 3 pilihan warna maskulin yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, juga Jungle Green.

Sebagai referensi, harga jual rekomendasi On The Road (OTR) Suzuki Jimny 5 Pintu untuk wilayah Ibukota Indonesia tahun 2024 dimulai dari Rp462 jt sampai Rp475,6 juta. Jika diproduksi lokal, besar potensi nilai tertera mampu lebih tinggi diskon dan juga kompetitif

Related Articles

Back to top button