Nasional

Tabrak Pernyataan Khofifah Soal Prabowo Gibran Serupa Abu Bakar dan juga Ali, Mahfud MD Sentil Soal Taat Hukum

Kertasleces.co.id – Belum lama ini cawapres 03 Mahfud MD mencuit perihal sosok pemimpin seperti sahabat Rosulullah yakni Abu Bakar serta Sayyidina Ali, Rabu (24/1/2024).

Cuitan yang digunakan ditulis Mahfud MD yang disebutkan diduga sebagai respon berhadapan dengan pernyataan Jurkamnas serta komite pengarah TKN Prabowo Gibran, Khofifah Indar Parawansa.

Dalam pernyataannya, Khofifah sempat mempersonifikasi sosok Prabowo Gibran layaknya pemimpin umat seperti Abu Bakar serta Ali. Mulanya Khofifah dimintai pendapat oleh awak media mengenai duet Prabowo Gibran yang mana mewakili kaum tua lalu muda.

“Bagaimana bu Khofifah menilai duet Prabowo Gibran tua muda seperti apa?” Tanya awak media.

“Saya ambil personifikasi maaf Rosulullah ada sahabat Rosulullah yang senior Sayyidina Abu Bakar dam Sayyidina Ali yang digunakan milenial,” terangnya.

“Jadi komposisinya yang senior juga kategori junior ada Sayyidina Abu Bakar lalu Alj,” imbuhnya.

Walau begitu ia menyampaikan bahwa sebutan itu bukanlah berarti menyetarakan keduanya dengam Abu Bakar serta Ali.

Belakangan pernyataan itu direspon Mahfud MD.

Ia terlibat mengulas mengenai sosok Abu Bakar hingga Ali. Tak lupa ia juga menyentil dengan contoh Ali yang mana senantiasa taat hukum.

“Alangkah indahnya seandainya suatu negara dipimpin oleh orang mulia spt Khulafa’ al Rasyidin. Abu Bakar, misalnya, salat lalu dzikir siang di malam hari lalu terus-menerus menyerahkan diribhartanya utk kepentingan perjuangan. Sayyidina Ali pun luar biasa, sejak muda rajin beribadah, selalu berjuang dengan Rasul, cerdas shg dijuluki Babul Ilmi,” tulisnya.

“Ali juga hormat pd kemandirian hakim. Ditulis dlm tinta emas sejarah, Ali sangat menghormati kemandirian hakim spt dlm kisah ketika Ali dituduh mencuri baju peperangan dgn tuduhan dan juga saksi palsu. Beliau menghormati hakim dgn tawadhu’. Kisah mulia spt ini tak boleh dicampur aduk oleh dan juga dengan sampah politik,” tegasnya

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button