Otomotif

Tak Disangka, Polisi Korea Selatan Akui Kagum dengan Fasilitas juga Pembuatan SIM pada Indonesia

Kertasleces.co.id – Polisi Korea Selatan mengakui kagum dengan sarana serta pembuatan SIM dalam Indonesia. Hal ini diungkapkan ketika kunjungan Kepolisian Nasional Korea Selatan di area
Subang, Jawa Barat.

Dalam laman resmi Korlantas Polri, Dirgakkum Brigjen Pol Yusri Yunus mengundang Kepolisian Nasional Korea Selatan meninjau dengan segera Satuan Pelayanan Administrasi SIM (Satpas) Prototype pelayanan SIM di tempat Subang, Jawa Barat.

Satpas Prototype merupakan Satuan Pelayanan Administrasi SIM guna mempermudah warga di pembuatan SIM dengan pelayanan berbasis IT.

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu mengutarakan kalau kunjungan dari kepolisian Korea Selatan bertujuan untuk belajar tata cara pembuatan SIM juga mempelajari teknologi dan juga skemanya.

“Hari ini Kami Polres Subang kedatangan beberapa jumlah personil kepolisian dari Korea Selatan, tentunya kami pada Polres Subang sangat bangga dipilih menjadi kegiatan studi banding kepolisian Korea Selatan pada hal prosedur pembuatan kemudian pelayanan SIM lalu ini akan jadi penyemangat bagi personil kepolisian Polres Subang di memberikan pelayanan untuk masyarakat,” ucapannya pada Awal Minggu (4/3/2024).

Perwakilan kepolisian Korea Selatan Sen Supt Gen, Kim Hak Kwan, selaku Director General of NPA Public Safety and Traffic Bureau pun gembira usai disambut kepolisian Indonesia.

“Terutama saya ingin mengucapkan terima kasih melawan sambutan yang begitu hangat, saya berharap melalui rapat hari ini kita dapat bekerja identik antara Korlantas lebih banyak progresif lagi,” terang Kim Hak Gwan

Selain itu, pihaknya juga ingin berbagi pengalaman proses pembuatan SIM pada Korea juga mendapatkan masukan terkait kinerja Kepolisian lalu lintas.

“Tujuan kunjungan kali ini kami ingin menjelaskan tentang seluruh proses penerbitkan SIM pada Korea, lalu kita sanggup berbagi pengalaman di prosedur yang dimaksud juga kita bisa saja mengerucut untuk menyebabkan kebijakan tersebut,” ucapnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Kim juga justru terkesan dengan sarana juga pelayanan SIM pada Satpas Prototype Polres Subang.

Sebelum meninjau pembuatan SIM di tempat Satpas Prototype, kepolisian Korea itu juga dikenalkan dengan teknologi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), TAA (Traffic Accident Analysis) yang tersebut digunakan sebagai pencarian pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas, dan juga Pelayanan digitalisasi Korlantas Polri SIGNAL (Samsat Digital Nasional) kemudian SINAR (SIM Nasional Presisi).

Related Articles

Back to top button