Otomotif

Menunjukkan Beringas, Potret Suzuki Jimny Milik AHY yang tersebut Sudah Naik Kelas

Kertasleces.co.id – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri ATR/BPN di dalam Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Ia menggantikan Hadi Tjahjanto yang tersebut pada masa kini “dipindahtugaskan” menjadi Menkopolhukam. Sebagai politikus lalu pada masa kini menjadi menteri, AHY ternyata tak mampu lepas dari dunia otomotif.

Putra dari mantan Presiden RI SBY ini pernah memamerkan beberapa koleksi mobil garangnya. Salah satunya mobil yang digunakan sempat menjadi komponen “gorengan” dalam dunia roda empat, Suzuki Jimny.

Hal ini terungkap pada sebuah unggahan akun Instagram pribadinya, @agusyudhoyono.
Dalam foto yang tersebut diunggah, Suzuki Jimny yang tersebut dikemudikan Agus berpelat B-10-AHY merupakan lansiran tahun 2019. Mobil ini diketahui generasi keempat dari Suzuki Jimny yang mana meluncur pada GIIAS 2018 lalu.

Namun tampilan mobil AHY ini berbeda dari biasanya. Bisa dibilang sudah ada naik kelas. Pasalnya, ia telah lama melakukan modifikasi sedemikian rupa sehingga tampilannya semakin garang.

AHY ketika menunggangi Suzuki Jimny yang digunakan sudah ada dimodifikasi (Twitter/agusyudhoyono)
AHY ketika menunggangi Suzuki Jimny yang tersebut telah dimodifikasi (Twitter/agusyudhoyono)

Tampak beberapa modifikasi kecil dari Suzuki Jimny yang dimiliki Agus. Terlihat dari pemanfaatan ban dengan profil lebih tinggi lebar, penambahan roof rail, bull bar, lalu bendera bertuliskan Overlanding Indonesia.

Dikutip dari Antara, AHY pertama kali menjajal Jimny ketika mengunjungi pameran kendaraan GIIAS 2018. Diketahui ia perlu inden lebih banyak dari setahun untuk dapat memperolehnya.

Suzuki Jimny miliki AHY dibekali mesin berkode K15B dengan kapasitas 1.500 cc, 4 silinder 16 katup yang mampu memberikan tenaga hingga 75Â Kw / 6.000 rpm dan juga torsi maksimum 130 Nm / 4.000 rpm. Mesin ini serupa seperti yang dimaksud digunakan pada Suzuki Ertiga sehingga lebih tinggi irit material bakar.

Related Articles

Back to top button