Olahraga

Berpartisipasi Memukau, Damian Lillard Sabet Gelar MVP All-Star 2024

Kertasleces.co.id – Pemain NBA All-Star Wilayah Timur Damian Lillard dari klub Milwaukee Bucks meraih penghargaan sebagai MVP All-Star 2024 lantaran permainan tiga bilangan yang mana memukau sepanjang laga antara Tim Timur melawan Tim Barat yang mana berakhir dengan skor 211-186.

Pemain tempat guard dari Milwaukee Bucks itu menyelesaikan laga dengan 39 poin termasuk di dalam antaranya 11 lemparan tiga angka, 6 assist, 3 rebound, dan juga 1 steal.

Lillard memasukkan 14 bola dari total 26 upaya tembakannya. Dia mencatatkan data 11 dari total 23 tembakan tripoin untuk Tim Timur yang tersebut memecahkan rekor pertandingan NBA All-Star dengan 211 poin kemudian 42 tembakan tiga angka.

Delapan pemain dari Tim Timur mencetak dua digit hitungan dengan tembakan tripoin. Sementara Lillard bersatu dengan guard Boston Celtics Jaylen Brown, dan juga guard Indiana Pacers Tyrese Haliburton semuanya mencetak lebih banyak dari 30 poin.

Penghargaan MVP ALL-Star 2024 diberikan terhadap LIllard lantaran ia mencetak tripoin terbanyak, yaitu 11 tembakan berhasil atau 33 poin, yang dimaksud disusul oleh Haliburton dengan 10 tembakan tiga angka.

Istimewanya, Lillard berkali-kali mencetak tripoin dari jarak yang digunakan sangat jauh, yaitu 13,4 meter atau separuh lapangan, dan juga juga 12,5 meter.

Ini merupakan penghargaan individu kedua bagi Lillard di tempat pertunjukkan NBA All-Star 2024. Sehari sebelumnya, Lillard juga meraih penghargaan yang tersebut identik yaitu pemenang Tripoin Kontes yang mana merupakan rangkaian dari turnamen NBA All-Star 2024.

Lillard bahkan mengungguli penghargaan Tripoin Kontes dua kali secara beruntun, yakni pada 2024 serta 2023. Pada tahun lalu, Lillard meraih kemenangan penghargaan yang tersebut sejenis ketika ia masih berseragam Portland Trail Blazers.

Selanjutnya, pertandingan NBA All-Star ke-74 dijadwalkan pada 16 Februari 2025 yang dimaksud akan diselenggarakan di dalam Chase Center San Francisco, markas Golden State Warriors. (ANTARA)

Related Articles

Back to top button