Nasional

Tanggapi Jokowi Sarapan Bareng AHY, Andika Perkasa Curigai Hal ini

Kertasleces.co.id – Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa angkat bicara masalah sarapan sama-sama yang mana diadakan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia meyakini konferensi ini memiliki tujuan tertentu.

Namun, Andika tak mau menduga-duga apa tujuan yang digunakan dimaksud. Mantan Panglima TNI itu menilai Jokowi selaku kepala negara di area berada dalam masa pemilihan ini miliki hak untuk menemui siapapun.

Sri Mulyani Siap Mundur, Menteri Kondisi Keuangan Jokowi yang Paling Punya Kredibilitas

Pesanan Bus Kampanye AMIN Dibatalkan Mendadak, Said Didu Duga Ada Tekanan

“Ya beliau (Jokowi) kan punya hak, jadi menurut saya itu semua kan pasti dijalankan sesuai dengan mungkin saja tujuannya,” ujar Andika pada kawasan Jeruk Purut, DKI Jakarta Selatan, Akhir Pekan (28/1/2024).

Kendati demikian, Andika mengingatkan masalah peraturan di Undang-Undang yang mana harus dipatuhi semua pihak di dalam masa pemilihan raya ini, termasuk bagi presiden.

Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa. [Suara.com/Fakhri]
Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa. [Suara.com/Fakhri]

“Karena peraturan perundangan itu kan dibuat untuk semua, gitu aja,” jelasnya.

Andika Perkasa pun berharap Pemilihan Umum mampu berjalan lancar sesuai dengan aturan yang digunakan berlaku tanpa ternodai adanya kecurangan.

“Tapi yang digunakan penting kita pun juga berharap bahwa semuanya berjalan lancar, juga semua peraturan perundangan kita patuhi semuanya,” pungkasnya.

Balas Serangan Luhut, Tom Lembong Sebut Luhut dan juga Bahlil Pasukan Pemadam Kebakaran

Hotman Paris Sebut Gibran Punya Nyali: Hal ini Sama Saja Seperti Anak Medan

Viral

Sebelumnya, momen Jokowi sarapan bareng AHY ramai di tempat media sosial.

Seperti yang dimaksud dapat dilihat melalui unggahan akun TikTok @/demokratjabar, tampak momen ketika Jokowi duduk berhadapan dengan AHY di area warung makan gudeg terkenal di dalam Yogyakarta.

Jokowi kemudian AHY bertemu di area Yogyakarta. [Antara]
Jokowi serta AHY bertemu di tempat Yogyakarta. [Antara]

Sambil menyantap makanan yang tersebut sudah tersaji di dalam meja, orang nomor 1 RI itu tampak asyik mengobrol dengan putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

“Seru banget obrolannya, jangan lupa sarapan ya. Pertemuan Ketum AHY dengan Presiden Jokowwi, dalam Jogja hari ini,” keterangan yang tersebut ditulis pengunggah video, disitir Hari Minggu (28/1/2024).

“Tidak bicara kabinet, dll. Pak Jokowi juga AHY saling memahami tempat ketika ini Demokrat berada pada luar pemerintahan lalu ketika ini bergabung dengan 02. Dua hal yang berbeda. Tapi semua harus legawa saling bicara,” imbuh pengunggah video.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button