Teknologi

Teknologi Masa Depan yag Ditunggu, Baterai Tahan Hingga 50 Tahun Mulai Diuji Coba

Kertasleces.co.id – Baterai dengan daya tahan hingga 50 tahun berada dalam diuji coba. Ini adalah merupakan salah satu teknologi masa depan yang mana pasti ditunggu.

Dilansir dari Ubergizmo, perusahaan dengan syarat China, Betavolt menciptakan kejutan dengan menghadirkan perubahan baru yakni elemen penyimpan daya yang miliki daya tahan hingga 50 tahun.

Perusahaan ini memang sebenarnya belum merilis produknya untuk massal, masih pada tahap uji coba. Betavolt berencana menghadirkan sel ini untuk telepon dan juga drone di area masa depan.

Dalam klaimnya, merek bukan menggunakan substansi baku umum yang digunakan pada penyimpan daya zaman now. Namun komponen yang mana digunakan memakai energi atom dengan memaskkan 63 isotop nuklir ke pada baterai.

Baterai ini tak akan hanya saja dipakai untuk telepon kemudian drone dimasa depan. Mereka akan menggunakan untuk keperluan di tempat ruang angkasa, peralatan AI, perangkat medis, mikroprosesor, hingga robot mikro.

Uji coba sel yang dimaksud mampu bertahan 50 tahun tanpa dicharge (Ubergizmo)
Uji coba sel yang digunakan mampu bertahan 50 tahun tanpa dicharge (Ubergizmo)

Betavolt menjawab perasaan khawatir masyarakat dimana pemanfaatan atom dapat menyebabkan radiasi. Mereka menilai kalau akumulator produksinya aman kemudian bukan memunculkan radiasi eksternal.

Inovasi ini mempunyai peluang untuk merevolusi sektor elektronik dengan menghilangkan ketergantungan pada pengisi daya serta bank daya portabel.

Hal ini berarti perangkat dapat terus beroperasi tanpa mengalami penurunan kapasitas juga masa pakai akumulator selama siklus pengisian daya, sebuah permasalahan umum yang tersebut terjadi pada akumulator Li-ion konvensional.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button