Lifestyle

Temani Gibran Rakabuming Bikin Jamu, Cara Duduk Selvi Ananda Jadi Sorotan

Kertasleces.co.id – Gibran Rakabuming Raka diketahui baru hanya mengunjungi Bali. Tak sendiri, calon delegasi presiden (cawapres) nomor urut 2 itu itu juga ditemani sang istri, Selvi Ananda.

Sejumlah foto pada waktu bertandang ke Pulau Dewata itu dibagikan oleh Gibran lewat Twitter (X). Mengambil Manfaat kesempatan, keduanya tampak melakukan kumpulan kegiatan tradisi.

Duduk pada sebuah saung di dalam Pantai Sanur, Bali, Gibran kemudian Selvi tampak mendengarkan pembacaan Adiparwa.

“Pagi tadi mengawali hari dalam pantai Sanur Bali dengan sejumlah kegiatan tradisi mulai dari mendengarkan pembacaan Adi Parwa sebagai Parwa atau Episoda pertama lalu utama dari Itihasa Mahabharata, yang dimaksud menjadi bukti betapa luhur serta kayanya literasi lalu budaya tutur nusantara,” cuit Gibran, Hari Sabtu (27/1/2024).

Setelah mendengarkan pembacaan Adiparwa, keduanya pun diajak menciptakan jamu tradisional. Dalam foto terlihat, Selvi juga Gibran kompak memegang lumpang kemudian alu, alat untuk menumbuk unsur jamu.

Momen keduanya menciptakan jamu dari awal itu pun dibagikan ulang oleh akun TikTok @kaesangerina_daily, Hari Sabtu (27/1/2024).

Pertama-tama supaya dermis tangan tiada berubah warna, mereka disarankan memakai sarung tangan plastik dahulu. Baru setelahnya merek mencampurkan bahan, menumbuk, serta menyaringnya untuk akhirnya diminum.

Namun tidak tentang rasa jamu, netizen justru dibuat salah fokus dengan cara duduk Selvi. oleh karena itu alih-alih duduk bersila, menantu Presiden Joko Widodo itu tampak duduk dengan cara menyamping.

Netizen pun menilai cara duduk Selvi sangat elegan. Ia pun nampak semakin anggun dengan memakai atasan kain shibori warna biru dipadu kain ikat warna mustard dan juga rok midi.

“Cara duduk mbak selvi bener-bener mencerminkan individu putri,” puji salah manusia netizen.

“Adat jawa mbak Selvi kelihatan banget dengan cara timpuh (duduk)manis,” tambah yang lain.

“Mba Selvi elegant banget ya,” tambah yang dimaksud lain.

“Salfok identik cara duduknya Mbak Selvi, sopan banget,” puji yang lainnya.

“Cara duduk Mb Selvi adat jawa tulen,” komentar netizen lain.

“Mba Selvi duduk kayak gitu kayaknya nyaman banget kalau gue duduk kayak gitu encok,” komentar salah satu netizen.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button