Bisnis

Temui Petani dalam Banyumas, Mardiono Promosikan Durian Bawor Go Internasional

Kertasleces.co.id – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono memasarkan buah durian bawor khas Daerah Banyumas agar semakin dikenal penduduk nasional hingga internasional.

“Saya telah coba mengonsumsi hasil durian bawor, ternyata miliki kekhasan dengan cita rasa tinggi termasuk ketebalan dagingnya. Hal ini harus kita ekspos untuk khalayak baik di dalam kalangan publik Indonesia maupun di luar negara agar durian ini menjadi khas oleh-oleh di area sini,” tutur Muhamad Mardiono, ditulis Kamis (25/1/2024).

Pria yang mana juga menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) pun memacu pembibitan buah durian agar terus ditingkatkan sekaligus dengan pemasarannya.

“Di di tempat ini ada kader kami yang ahli, agar mampu terus kolaborasi dengan kelompok tani untuk melakukan riset juga pengembangannya agar pembibitan ditingkatkan. Begitu juga pemasarannya, mampu dibuatkan outlet pemasaran agar rakyat dapat mencoba durian kualitas unggul,” ungkapnya.

“Insyaallah durian bawor sanggup mengangkat keberadaan penduduk pada Banyumas, kita bersama-sama angkat ini semua untuk memacu petani lebih lanjut sejahtera lagi,” sambungnya.

Pada kesempatan ini, pimpinan partai berlambang Kabah juga memberikan bantuan pembuatan sumur sebagai sumber air pada rangka pembibitan.

“Tadi saya memberikan bantuan akibat ada keluhan di rangka pembibitan. Yaitu untuk menyebabkan sumur sampai kedalaman 65 meter, sehingga rakyat petani yang dimaksud melakukan pembibitan tidaklah mengalami kesulitan lagi,” pungkasnya.

Adapun, Muhamad Mardiono sama-sama dengan para kader juga melakukan simbolis investasi bibit pohon durian. Di mana PPP sendiri memiliki aksi penyetoran satu jt pohon sebagai bentuk dari pelestarian lingkungan sekaligus menggerakkan perekonomian.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button