Olahraga

Tersingkir dalam India Open 2024, Bagas/Fikri Siap Bangkit di tempat Indonesia Masters

Kertasleces.co.id – Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bertekad untuk bangkit lalu tampil maksimal pada kompetisi BWF Super 500 Indonesia Masters 2024, pasca langkah mereka terhentikan di area fase awal India Open 2024, Rabu.

“Minggu depan di tempat Indonesia Masters, semoga kami dapat menampilkan yang mana lebih tinggi dari ini di tempat depan dukungan ribuan fans di dalam Istora,” kata Bagas, disitir dari keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat Antara.

Pasangan Bagas/Fikri kalah dari duta Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di area fase 32 besar India Open 2024 melalui rubber game sengit, 18-21, 21-17, 14-21.

Mengenai jalannya pertandingan, Bagas/Fikri terlibat perebutan poin sengit, teristimewa pada gim pertama kemudian kedua. Mereka pun mendapatkan peluang dalam gim kedua dengan mencoba bermain lebih lanjut sabar di menerima serangan pasangan Denmark yang turun sebagai unggulan kelima itu.

“Di gim kedua kami bermain lebih lanjut sabar, kami meladeni dulu permainan mereka. Itu menimbulkan kami nyaman untuk mendapatkan poin,” kata Fikri.

“Di gim ketiga kami mencoba melakukan strategi yang tersebut identik tapi dia terus memaksa kami masuk ke di pola mereka. Kami malah jadi kurang sabar lalu kurang tahan,” ujar Bagas menambahkan.

Hasil ini pun menandai rekor yang kurang baik dari Bagas/Fikri pada dua kejuaraan pembuka tahun ini. Sebelumnya pada kejuaraan BWF Super 1000 Malaya Open 2024, pekan lalu, ganda putra peringkat sembilan dunia ini gugur pada sesi awal.

“Kami kecewa serta tiada puas dengan hasil pada dua kompetisi ini. Terlepas lawannya yang tersebut memang benar bukan mudah tapi kami harusnya bisa jadi lebih banyak baik,” kata Fikri.

“Walau begitu kami bersyukur secara performa hari ini tak buruk tapi masih banyak pembenahan yang harus kami lakukan,” ucapannya menambahkan.

Dengan ini, maka terdapat lima delegasi Indonesia yang mana lolos ke sesi 16 besar pertandingan BWF Super 750 India Open ini.

Ada Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran), dan juga Jonatan Christie dan juga Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra).

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button