Olahraga

Tes Pramusim MotoGP 2024 di dalam Qatar: Paling Cepat di area Hari Kedua, Francesco Bagnaia Pertahankan Dominasinya

Kertasleces.co.id – Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mempertahankan dominasinya untuk menjadi pemimpin selama dua hari uji coba pramusim MotoGP 2024 dalam Sirkuit Internasional Lusail, pada 19-20 Februari.

Dikutip Antara dari keterangan resmi pasukan pada Rabu, Bagnaia finis pertama di tempat kedua hari tersebut, dengan salah satunya memecahkan rekor waktu putaran tercepat 1 menit 50,952 detik di tempat hari kedua.

“Saya sangat senang dengan waktu yang dimaksud berhasil saya catat selama uji coba pramusim. Saya mengantisipasi kami akan berada di area sekitar nomor terendah 1 menit 51 detik, dan juga berada pada bawah bilangan yang dimaksud di dalam luar dugaan saya. Meski demikian, ini hanyalah sebuah uji coba pramusim, seperti ketika kami berada dalam Malaysia,” kata Bagnaia.

Lebih lanjut, juara dunia MotoGP dua kali itu mengungkapkan fokusnya di dalam pembukaan uji coba pramusim pada Qatar adalah mode serangan waktu (time attack) serta simulasi balapan sebagai persiapan untuk membuka musim 2024 pada awal Maret nanti, pada sikruit yang sama.

Selain itu, Bagnaia mengungkapkan kondisi keseluruhan motor Desmosedici GP 2024 menunjukkan performa yang tersebut optimal, dengan cengkraman (grip) yang tersebut baik, pemanfaatan paket teknis yang sesuai, hingga membuatnya merasa nyaman serta percaya diri pada waktu berada pada melawan motor.

“(Desmosedici) GP 2024 menunjukkan potensinya sejak tes pramusim pertama Valencia, pun pada Sepang. Kami melakukan pekerjaan dengan baik juga menyelesaikannya dalam sini. Kami bersiap dengan baik untuk pembuka musim mendatang di beberapa minggu,” kata atlet sepeda yang mana akrab disapa Pecco tersebut.

Selain itu, Enea Bastianini, juga tampil bagus dengan menyelesaikan tes Qatar di area tempat kedua, hanya saja tertinggal kurang dari 1 detik dari rekan setimnya.

Pembalap selama Rimini ini menegaskan performa menjanjikan yang mana beliau tunjukkan selama tes sebelumnya di area Tanah Melayu serta siap untuk memulai MotoGP 2024 yang dimaksud dijadwalkan pada 8-10 Maret dengan Grand Prix Qatar.

“Tes ini sangat produktif, kemudian saya merasa nyaman dengan motornya di tempat sini. Kami mengalami kesulitan kecil dengan getaran serta sedikit penurunan performa ban depan, tapi apabila hambatan ini dapat diatasi, kami pasti dapat memberikan dampak yang tersebut signifikan,” kata Bastianini.

“Kami menunjukkan daya saing baik di time attack maupun kecepatan balapan, jadi saya senang dan juga bersemangat untuk kembali ke trek untuk balapan perdana musim ini,” ucapannya menambahkan.

Sementara itu, 10 atlet sepeda teratas selama tes pramusim hari kedua pada Qatar adalah Bagnaia, Bastianini, Aleix Espargaro (Aprilia Racing), Marc Marquez (Gresini Racing), Raul Fernandez (Trackhouse Racing), Maverick Vinales (Aprilia Racing), Jorge Martin (Prima Pramac), Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46), Brad Binder (Red Bull KTM), lalu Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46).

Related Articles

Back to top button