Otomotif

Tesla Disinyalir akan Telurkan Mobil Listrik Murah, Harga Setara Yaris Cross?

Kertasleces.co.id – Tesla akan meluncurkan model mobil listrik baru dengan nama sandi ‘Redwood’ pada bulan Juni 2025, menurut sumber yang tersebut dekat dengan proyek tersebut.

Dilansir dari Carscoops, kode nama yang disebutkan kemungkinan besar mengacu pada calon “kartu as” Tesla yang mana diprediksi akan laris oleh sebab itu harganya relatif ramah kantong.

Menurut orang dalam, model baru Tesla adalah sebuah crossover yang dimaksud ringkas. Hal ini menunjukkan bahwa ini dapat jadi merupakan Tesla entry-level seharga $25 ribu (sekitar Simbol Rupiah 392,183,860) yang mana sangat dinanti-nantikan.

Tidak jelas apakah mobil listrik ini akan benar-benar memiliki nilai tukar yang mana mendekati jumlah total tersebut, seperti yang digunakan diperkirakan beberapa tahun lalu sebelum periode pemuaian tinggi.

Namun, harganya pasti akan lebih banyak ekonomis daripada mobil termurah Tesla ketika ini, Model 3, yang tersebut harganya pada Amerika Serikat mencapai $38.990 (sekitar Mata Uang Rupiah 611,649,949).

Mobil listrik Tesla Model 3 diresmikan pada waktu acara peluncuran resmi Tesla di dalam Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022). [Lillian SUWANRUMPHA/AFP]
Mobil listrik Tesla Model 3 diresmikan ketika acara peluncuran resmi Tesla di area Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022). [Lillian SUWANRUMPHA/AFP]

Model baru ini akan menjadi sangat penting di persaingan Tesla dengan produsen mobil Cina. BYD baru-baru ini menyalip Tesla sebagai produsen kendaraan listrik terbesar dalam dunia.

Harga model baru yang mana rendah disebabkan oleh media Tesla EV generasi baru yang secara signifikan menurunkan biaya produksi.

Perkembangan ini kemungkinan besar akan menjadi perhatian merek-merek saingannya, yang digunakan sudah ada resah dengan kemampuan Tesla untuk menurunkan harga.

Platform ini tiada hanya sekali akan digunakan pada baby EV tetapi juga pada robotaxi, dan juga pengganti mobil seperti Model 3 serta Model Y.

Tesla memohonkan penawaran dari para pemasok untuk proyek ‘Redwood’ tahun lalu, dengan indikasi bahwa ukuran produksi mingguan mampu mencapai 10.000 unit.

Mobil listrik ini diperkirakan akan diproduksi di area pabrik Tesla dalam Texas pada awalnya, sebelum diproduksi dalam lokasi lain di area seluruh dunia.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button