Olahraga

Tinju Dunia: Tyson Fury Siap Bertarung Habis-habisan Lawan Oleksandr Usyk

Kertasleces.co.id – Petinju Inggris Tyson Fury menyatakan siap bertarung habis-habisan melawan Oleksandr Usyk untuk bersaing untuk gelar kejuaraan juara dunia kelas berat yang tak terbantahkan pada Hari Sabtu (18/5/2024) di tempat Kingdom Arena Riyadh, Arab Saudi.

Duel antara juara WBC Fury melawan petinju tanah Ukraina itu semula dijadwalkan pada 17 Februari, namun terpaksa ditunda dikarenakan Fury mengalami luka pada berhadapan dengan mata kanannya.

Namun, Fury yang dimaksud mempunyai rekor 34 menang pada 35 laga dengan 24 kali KO itu menyatakan bahwa cedera pada melawan matanya sudah ada sembuh.

“Penyembuhannya bagus. Saya tak khawatir,” kata Fury sebagaimana diwartakan AFP, Rabu (6/3/2024) seperti dimuat Antara.

“Biarkan pertarungan berlanjut lantaran ini adalah pertarungan kompetisi kelas berat yang mana tak terbantahkan. Saya akan mulai ke kamp pelatihan pada akhir Maret, saya akan siap untuk bertarung,” kata beliau .

Fury ingin sekali mengalahkan Usyk yang dimaksud memegang peringkat juara kelas berat versi WBA, IBF lalu WBO. Selain itu, Fury juga akan berduel melawan sesama petinju Inggris Anthony Joshua lalu satu kali pertarungan melawan Francis Ngannou pada tahun ini.

“Ada begitu berbagai sabuk yang mana dipertaruhkan kemudian bukan ada yang dimaksud mampu menandinginya,” kata Fury.

Related Articles

Back to top button