Teknologi

Tips Maju Live Tiktok untuk Pemula, Bikin Rame Penonton

Kertasleces.co.id – Ada beberapa tips sukses live TikTok untuk pemula versi Suara.com yang digunakan tidaklah ada salahnya dijalankan agar live Anda tak sepi penonton.

Seperti diketahui, live TikTok tampaknya menjadi salah satu hal yang dapat dijajal bagi pengguna TikTok. Sebab dengan melakukan live TikTok, maka Anda akan dapat menarik minat orang untuk memfollow akun TikTok Anda.

Nantinya, followers yang dimaksud sejumlah ini mampu digunakan untuk berbagai keperluan, seperti branding, jualan lalu sebagainya.

Namun, sejumlah pengguna TikTok baru yang tersebut banyak pesimistis lantaran live merek setiap saat sepi penonton. Pada beberapa kesempatan, kemungkinan besar ada puluhan mata yang tersebut melihat.

Akan tetapi, hal yang dimaksud biasanya bukan berlangsung lama. Tentu ini akan merugikan, teristimewa jikalau live Anda untuk berjualan barang tertentu.

Jika Anda baru pemula, maka Anda dapat mengikuti beberapa tips pada bawah ini agar sukses live TikTok meskipun baru pertama kali mencoba. Sebelum ke tipsnya, ada baiknya Anda ketahui dulu bagaimana cara melakukan live streaming di tempat TikTok.

Cara melakukan live streaming dalam TikTok:

  1. Masuk ke akun TikTok Anda. 
  2. Ketuk tombol “+” pada dekat bagian berada dalam bawah layar. 
  3. Klik tombol “Live”. 
  4. Tambahkan foto sampul juga judul video (maksimal 32 karakter), buatlah semenarik mungkin! 
  5. Pilih “Siarkan Langsung”.
  6. Biasanya, cuma mereka yang digunakan sudah ada mempunyai paling tidak ada 1000 followers yang dimaksud mampu melakukan live TikTok.

Tips Berhasil Live Tiktok untuk Pemula

Dirangkum Suara.com untuk Anda, berikut ini ada sederet tips sukses melakukan live TikTok untuk para pemula:

1. Lakukan perencanaan kemudian Ikuti tren

Selain melakukan perencanaan sebelum TikTok Live, ada baiknya Anda juga mengikuti tren yang mana ada pada waktu ini. Jika ketika ini orang lebih besar suka dengan hal-hal yang mana lucu, maka melucu-lah selama TikTok Live.

Dengan demikian, maka penonton akan tertarik kemudian berlama-lama untuk menyaksikan live TikTok Anda.

2. Interaktif

Anda membutuhkan audiens kemudian audiens mengantisipasi hal-hal menarik yang tersebut Ada suguhkan ketika live TikTok. Tapi, jangan lupa untuk terus berinteraksi dengan penonton live TikTok Anda.

Jangan malas membaca komen yang digunakan diberikan oleh penonton akibat itu mampu menyebabkan kedekatan dengan Anda.

3. Promosikan live streaming TikTok Anda

Tips ketiga adalah dengan memperkenalkan live streaming Anda. Gunakan ciri lain di tempat TikTok seperti video pendek juga kolaborasi dengan pengguna lain untuk memasarkan siaran dengan segera Anda. 

Hal ini akan membantu Anda untuk mendapatkan lebih besar berbagai audiens serta meningkatkan kesuksesan live streaming Anda.

4. Buat konten Tidak Biasa

Inilah tantangan live TikTok yakni Anda harus mampu menemukan konten menarik serta tidaklah biasa. Video eksperimen, yang digunakan dipadukan dengan kegilaan dan juga keanehan, dapat meningkatkan penayangan Anda secara signifikan juga menarik tambahan berbagai perhatian orang. 

5. Tetapkan Jadwal Reguler serta Jangan Menyerah

Tetaplah konsisten dengan jadwal siaran langsung. Buatlah jadwal tetap memperlihatkan untuk menarik pengikut kemudian menjamin bahwa Anda dapat menciptakan konten berkualitas secara teratur.

Itulah beberapa tips live TikTok untuk pemula yang dapat menarik penonton berlama-lama menyaksikan siaran dengan segera Anda. Selamat mencoba!

Kontributor : Damai Lestari

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button