Otomotif

Toyota Andalkan Hilux Rangga dalam GIICOMVEC 2024, Kapan Mulai Dijual?

Kertasleces.co.id – PT Toyota-Astra Motor (TAM) berpartisipasi di area pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di tempat Ibukota Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, 7 – 10 Maret 2024. 

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan, Toyota bukan cuma fokus pada pemasaran kendaraan penumpang, namun juga kendaraan niaga yang digunakan diharapkan dapat menunjang aktivitas perusahaan pelanggan di tempat semua sektor usaha.

“Partisipasi Toyota pada kompetisi GIICOMVEC 2024, merupakan bukti komitmen kami di menggalang roda perekonomian negara lalu memberikan pengunjung kesempatan untuk memilih solusi mobilitas yang digunakan paling sesuai bidang usahanya, juga didukung layanan sales serta after sales terpercaya sehingga aktivitas bisnis pelanggan dapat mendatangkan profit,” ujar Henry Tanoto, Kamis (7/3/2024).

Data menunjukkan, perkembangan di tempat sektor infrastruktur, perkebunan, pertambangan, manufaktur, juga berbagai sektor retail di area Indonesia yang tersebut berlangsung pesat, menghasilkan rakyat begitu mendambakan mobil komersial Toyota yang tangguh serta andal. 

Dalam 3 tahun terakhir, retail sales mobil komersial Toyota terus mengalami kenaikan yang dimaksud signifikan. Mulai dari 10.860 unit (2021), naik ke 17.824 unit (2022) dan juga mencapai puncaknya tahun lalu dengan 25.300 unit. 

Market share turut mengalami perkembangan yaitu 4,8% (2021), naik menjadi 7,0% (2022), serta tembus dua digit yakni 10,6% (2023).

Toyota menempati booth di tempat Hall A1 JCC Senayan dengan luasan area 208 m2. Pada ketika weekdays, mobil niaga Toyota yang tersebut dipamerkan adalah Hilux Rangga Flatdeck 3 Way, Hilux Rangga Animal Rescue, Hilux Double Cabin, dan juga Hiace Premio.

Sementara di dalam waktu weekends, mobil niaga Toyota yang tersebut dipamerkan adalah Hilux Rangga Coolbox Collab with Glico Wings, Hilux Rangga Animal Rescue, Hilux Double Cabin, kemudian Hiace Premio.

Hilux Rangga merupakan calon kendaraan komersial terbaru Toyota yang digunakan dapat diandalkan. Menggunakan jaringan IMV, mobil ini secara bersamaan mewarisi ketangguhan kemudian keandalan Kijang Pick Up kemudian Hilux dengan keunggulan dapat dikonversi menjadi berbagai bentuk mobil serbaguna.

Hilux Rangga Flatdeck 3 Way merupakan salah satu model basic yang tersebut bisa saja segera dimanfaatkan oleh pelanggan sebagai mobil bak terbuka (pick-up).

Keunggulannya adalah, ketiga sisi bak penutup dapat dibuka untuk memberikan kemudahan akses naik-turun barang bawaan. Toyota juga turut memajang Hilux Rangga Coolbox yang digunakan merupakan hasil kolaborasi dengan Glico Wings yang dimaksud diperuntukan untuk menunjang keperluan pendistribusian ice cream ke retail atau agen.

“Melalui GIICOMVEC 2024, rakyat dapat mengawasi kelebihan kendaraan niaga Toyota sebagai solusi mobilitas terbaik untuk menggalang berbagai aktivitas usaha juga lifestyle. Harapannya, Toyota tiada hanya sekali dapat berkontribusi memperluas market kendaraan komersial, tapi juga terlibat dan juga di meningkatkan roda perekonomian di area Indonesia,” terang Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Related Articles

Back to top button