Otomotif

Toyota Optimis Dapat Rampungkan Kesulitan Recall Dalam Waktu Singkat

Kertasleces.co.id – PT Toyota Astra-Motor (TAM) optimistis dapat menyelesaikan pengunduran kembali atau recall banyak model terdampak pada waktu cepat.

Disampaikan Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT TAM, recall produk-produk Toyota paling banyak terkait nut bolt suspension. Mobil baru tiga tahun ke belakang lalu biasanya pada enam bulan sudah ada 50 persen.

“Jadi kami berharap pada kurun waktu 1 tahun maksimal 2 tahun sanggup kita cover (produk yang mana terkena recall),” ujar Anton, pada JIExpo Kemayoran, baru-baru ini, Selasa (20/2/2024).

Anton menambahkan, sejauh ini respon konsumen terhadap recall barang juga cukup positif. Jaringan diler juga secara transparan memberikan informasi untuk konsumen terkait unit terdampak.

Selain itu, ditegaskan Anton, recaall item Toyota juga tidaklah mempunyai kaitan dengan isu global yang dimaksud menerpa Daihatsu sebagai anak perusahaan.

“Recall ini berbeda dengan informasi isu-isu sebelumnya di tempat TICO, Daihatsu, homologasi , sertifikasi, jadu sekarang lebih besar jelas tambahan clear. Pelanggan tidaklah perlu ragu-ragu untuk melakukan recall. Karena tujuan kita adalah mensupport customer,” jelas Anton.

Sebagai informasi, Toyota sebelumnya telah terjadi mengumumkan recall terhadap lima model mobilnya di dalam Indonesia.

Lima mobil yang mana diketahui punya hambatan bawaan itu adalah Toyota Avanza, Veloz, Vios, Yaris Cross dan juga Sienta. Kesulitan yang ditemukan berkaitan dengan fasilitas keselamatan, walaupun tidak ada semuanya.

Related Articles

Back to top button