Nasional

Tugas Ketua Lakpesdam PBNU yang digunakan Sempat Dijabat Erick Thohir

Kertasleces.co.id – Secara resmi tergabung di struktur Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU, nama Menteri BUMN Erick Thohir mengundang cukup banyak komentar dari netizen. Ia ditugaskan menjadi Ketua Lembaga Kajian lalu Penguraian Sumber Daya Individu PBNU. Tidak sedikit yang digunakan penasaran apa tugas Ketua Lakpesdam PBNU yang tersebut dijabat Erick Thohir ini.

Disampaikan pada situs resmi NU 4 Desember 2023 lalu, Muktamar Pemikiran NU 2023 yang mana diselenggarakan dalam Asrama Haji Pondok Gede merupakan acara yang tersebut diselenggarakan oleh Lakpesdam PBNU dan juga mengusung tema Imagining the Future Society.

Apa Tindakan yang digunakan Diemban Erick Thohir pada Jabatannya Ini?

Secara segera dilantik oleh Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf, Erick Thohir menyampaikan bahwa kesuksesan jabatan ini hanya sekali akan dapat terjadi dengan dukungan penuh dari setiap elemen PBNU.

Menjadi sebuah amanah yang dimaksud luar biasa, Erick dinilai memenuhi semua kriteria yang mana diperlukan untuk jabatan tersebut. Tugas dari Erick Thohir nantinya adalah mewujudkan visi kemudian misi dari ketua umum yang menjabat sekarang, yang digunakan dinilai out of the box serta belum pernah didengar sebelumnya.

Namun ia menilai bahwa visi serta misi ini selaras dengan pandangannya pada menghadapi inovasi serta dinamika yang dimaksud terjadi pada warga kemudian ekonomi sosial, juga geopolitik.

Agenda setting yang tersebut dicanangkan akan berfokus pada hal-hal ini, sehingga PBNU masih menjadi organisasi yang tersebut relevan kemudian menjadi acuan aktivitas anggota PBNU ke depan.

Disampaikan pula bahwa nantinya Lakpesdam PBNU akan diarahkan untuk miliki peran seperti Bappenas di konteks bernegara. Artinya, bagian ini akan memproduksi perencanaan konstruksi secara nasional untuk seluruh anggota NU yang ada di tempat Indonesia.

Jejak Erick Thohir di area PBNU

Sebenarnya Erick Thohir sudah pernah masuk ke organisasi PBNU sejak akhir 2021 lalu. Dirinya didapuk menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser, pada November 2021. penunjukan ini dijalankan secara langsung oleh Yahya Cholil Staquf, yang digunakan kala itu menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Aksi Pemuda Ansor.

Kala itu Erick dinyatakan telah dilakukan mengikuti semua rangkaian institusi belajar lalu pelatihan dasar yang digunakan diperlukan untuk menjadi anggota Banser. Dalam sikap yang disebutkan ia ditunjuk menjadi Ketua Steering Committee Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama di tempat dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button