Olahraga

Tunggangi Motor Ducati pada MotoGP 2024, Marc Marquez Prediksi Pesaing Terberatnya

Kertasleces.co.id – Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez mengungkapkan nama-nama atlet sepeda yang tersebut ia nilai menjadi pesaing terberatnya pada MotoGP musim 2024.

Selain dua atlet sepeda Ducati lainnya, yaitu juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) lalu runner-up MotoGP 2023 Jorge Martin (Prima Pramac), nama Brad Binder (Red Bull KTM) juga ada di daftar atlet sepeda yang Marquez waspadai pada musim debutnya bersatu Gresini Racing, regu satelit Ducati.

“Ada dua peserta balap yang dimaksud harus dikalahkan. Pecco (Bagnaia) kuat pada konsistensi lalu kontrol dalam segala situasi, sementara Martin kuat pada hal kecepatan,” kata Marquez, dikutipkan dari Crash, Hari Minggu (18/2/2024).

“Pembalap ketiga yang dimaksud akan saya waspadai adalah Brad Binder, tapi itu perlu dilihat juga bagaimana evolusi serta perkembangan yang digunakan diambil oleh KTM (musim ini),” ujar eks andalan Repsol Honda itu.

KTM sendiri sudah ada menunjukkan kekuatannya yang cukup stabil lalu solid, terbukti dari pencapaian merek pada musim lalu, dengan Binder finis pada peringkat keempat di klasemen peserta balap serta beberapa kali meraih podium.

Untuk itu, Marquez menyatakan telah dilakukan mencoba beradaptasi secepat mungkin saja pada berhadapan dengan motor Ducati GP23 demi dapat bersaing dengan ketiga peserta balap kuat tersebut.

“Saya berada di level yang bagus untuk berjuang serta saya pikir itu merupakan hal yang tersebut paling penting pada waktu ini,” kata juara dunia delapan kali tersebut.

Ia tak menampik bahwa adaptasi di area berhadapan dengan motor Ducati setelahnya belasan tahun menunggangi motor Honda adalah sebuah tantangan tersendiri yang tersebut membuatnya cukup gugup.

“Saya sudah berada di area berhadapan dengan motor yang mana sejenis selama lebih tinggi dari 10 tahun kemudian itu menyebabkan saya gugup juga ada perasaan khawatir tersendiri (saat melakoni uji coba pramusim pertama),” ungkap rider berjuluk The Baby Alien itu.

“Jika saya bisa jadi melaju kencang, jikalau saya bisa jadi beradaptasi dengan baik, maka saya yakin mampu mengundurkan diri dari dari garasi dengan sebuah senyuman,” tukasnya.

Related Articles

Back to top button