Lifestyle

Ulasan Membangun Bakso Pak Soleh Bandongan yang Didatangi Jokowi-Prabowo, Harganya Cuma Mulai Rp10 Ribuan

Kertasleces.co.id – Momen makan siang sama-sama Presiden Joko Widodo juga Prabowo Subianto di tempat sebuah warung bakso pada Magelang, Jawa Tengah menuai perhatian berbagai pihak.

Tak belaka berdua, beberapa influencers terlihat mengambil bagian di kegiatan makan siang tersebut. Misalnya belaka Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Ria Ricis, Celine Evangelista, sampai Deddy Corbuzier.

Tak heran bila warung bakso yang digunakan didatangi seketika menjadi sorotan publik. Adalah Warung Bakso Pak Soleh, Bandongan yang dimaksud disambangi oleh rombongan pejabat juga influencers tersebut.

Dalam berbagai video yang mana beredar, terlihat Jokowi dan juga Prabowo duduk semeja menikmati bakso dan juga es kelapa muda. Sedangkan anggota rombongan yang mana lain tampak memenuhi beberapa meja lain. Bahkan kocaknya, Ria Ricis sempat diberi tantangan untuk mengambil kaleng kerupuk dalam meja Jokowi juga Prabowo.

Bila dilihat pada ulasan Google-nya, warung bakso yang digunakan berlokasi pada Kecamatan Bandongan, Wilayah Magelang itu tampak diberi 4,4 bintang alias memuaskan. Terlihat nyaris semua akun memberikan respons positif untuk warung bakso yang digunakan konon sudah ada legendaris itu.

Bakso kesukaan jaman SMA. Kembali lagi ke di tempat ini pas pulang kampung. Letaknya di dalam Bandongan, sekitar 15 menitan dari pusat kota Magelang. Baksonya mantull, kuahnya sedep. Kalo ke di lokasi ini selalu ramai. Penyajiannya cukup cepet. Ada es tapenya juga yang digunakan seger kemudian nagih,” komentar warganet.

Bakso enak di area bandongan. Bakso uratnya cukup besar dengan segera mampu kenyang. rasa kuahnya enak dengan campuran sedikit tetelannya. Lumayan agak beda dengan bakso pada umumnya,” tulis warganet lain.

Tiap kali lewat Magelang selalu nyempetin makan bakso di dalam warung ini. Rasa baksonya enak, kecapnya enak banget ga tau. Juara umum kecap nomor 1,” imbuh yang mana lainnya.

Ria Ricis menyela perbincangan Jokowi kemudian Prabowo untuk memohonkan kerupuk (TikTok)
Ria Ricis menyela perbincangan Jokowi juga Prabowo untuk memohonkan kerupuk (TikTok)

Meskipun ada beberapa warganet yang dimaksud juga meninggalkan komentar miring, tetapi kolom ulasan Bakso Pak Soleh, Bandongan terlihat didominasi oleh instruksi positif.

Menariknya, sekalipun legendaris hingga pernah dikunjungi Jokowi dan juga Prabowo, tarif menu yang dijual di tempat warung ini tak terlampau mahal. Bahkan seporsi baksonya pun ada yang dimaksud dibanderol dengan nilai tukar Rp10 ribu.

Beberapa menu bakso yang digunakan dijual di dalam sana adalah Bakso Jumbo seharga Rp35 ribu, Bakso Urat Dobel seharga Rp25 ribu, Bakso Urat dan juga Bakso Telor seharga Rp16 ribu, Bakso Halus seharga Rp15 ribu, juga Bakso Kecil seharga Rp10 ribu.

Sedangkan untuk aneka mie ayamnya dijual dengan rentang tarif Rp12.000-25.000 per mangkok. Selain itu terdapat pula berbagai pelengkap seperti gorengan dan juga kerupuk, juga beraneka ragam minuman pada rentang harga jual Rp1.000-5.000.

(Sumber; Suara.com)

Related Articles

Back to top button