Lifestyle

Umay Shahab Ternyata Lulusan Kampus Anies Baswedan Sempat jadi Rektor, Kini Dihujat Karena Sindir Proyek Makan Gratis

Kertasleces.co.id – Aktor sekaligus sutradara Umay Shahab secara tiba-tiba jadi perhatian di dalam media sosial sampai mendapat banyak hujatan dari warganet. Pemicunya sebab cuitan Umay dalam sistem X yang digunakan bernuansa politis. Dia mengungkapkan kalau orang-orang yang tersebut ingin makan gratis, maka dapat datang ke lokasi syuting film. 

Meski tiada menyebutkan nama paslon capres-cawapres tertentu, namun komentar Umay itu dinilai arogan pada mencela acara makan gratis. 

Melalui akun X-nya, Umay Shahab menyampaikan jikalau ingin mendapatkan makan siang gratis, orang-orang semata-mata perlu datang ke lokasi syuting oleh sebab itu dalam sana banyak tersedia makanan hingga kopi.

Artis Umay Shahab (Instagram/umayshahab)
Artis Umay Shahab (Instagram/umayshahab)

“Kalo mau makan siang gratis mah u orang dateng aja ke lokasi suting, bilang aja asistennya artis, jangankan makan siang, kopi item, es teh manis, ampe gorengan-gorengan ada,” tulis Umay Shahab diambil dari unggahan ulang akun @ksjmylullaby pada Selasa (06/02/2024).

Diketahui salah satu inisiatif paslon Presiden kemudian Wakil Presiden 02, Prabowo Subianto kemudian Gibran Rakabuming Raka ialah makan gratis. Selain makan gratis, pun ada acara susu gratis. Kekinian akun media sosial X Umay pun dikunci untuk umum.

Hal itu menimbulkan segala informasi tentang Umay Shahab jadi pembahasan publik, termasuk tentang latar belakang pendidikannya.

Belum Setahun Lulus Sarjana

Pemilik nama lengkap Muhammad Arfiza Shahab itu belum lama ini menuntaskan pendidikannya jenjang sarjana Rencana Studi Bidang Studi Komunikasi di area Universitas Paramadina. Umay Shahab wisuda pada Juni 2023 lalu dengan nilai cumlaude.

Dikutip dari situs Paramadina, kampus itu masuk di daftar 200 peringkat media sosial twitter Universitas teratas, menurut survei dari UniRank, mesin pencari Universitas Dunia. Universitas Paramadina juga mencapai peringkat ke-54 dunia, di tempat bawah University of Florida. Sedangkan secara nasional, kampus yang dimaksud pernah dipimpin oleh Anies Baswedan itu menempati peringkat 140.

Diketahui bahwa Anies Baswedan sebelumnya dikenal sebagai akademisi, sebelum akhirnya terjun ke politik. Capres nomor urut 1 itu pernah menjadi rektor di tempat Universitas Paramadina pada periode 2007 sampai 2015.

Related Articles

Back to top button