Nasional

Umpatan Butet Kartaredjasa ke Jokowi Jadi Sorotan Publik: Hal ini Komunitas yang dimaksud Punya Adab lalu Etika Tinggi?

Kertasleces.co.id – Umpatan budayawan Butet Kartaredjasa menjadi sorotan publik. Sebab, kata-kata kotor itu diberikan untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Diketahui, kata-kata kasar yang dimaksud diungkapkan Butet itu dilaksanakan ketika menjadi orator kampanye Hajatan Rakyat Paslon 03 Ganjar-Mahfud pada Kulon Progo, Yogyakarta pada Hari Minggu 28/1/2024).

Tentu kata-kata kotor yang tersebut diungkapkan Butet akan menyebabkan pro lalu kontra. Sebab, umpatan itu ditujukan untuk Presiden Jokowi.

“Kalian adalah banteng-banteng ketaton, banteng-banteng yang dilukai, siapa yang mana melukai? Jokowi, Asu ok,” kata butet dikutipkan dari sebuah video yang mana beredar dalam TikTok @menangbersamajokowi pada Selasa (30/1/2024).

Seperti diketahui, kata “asu” adalah bahasa jawa yang mana mempunyai arti anjing.

Melihat video itu, sontak sekadar umum dengan segera merespon dan juga memberikan komentar beragam.

“ya Allah semoga pak Jokowi dberikan kesabaran dan juga dberikan kebaikan juga dikelilingi oleh org org baik amin,” tulis netizen.

“Biarin aja udh, namanya jg orng panik. Bntr lgi Butet in kena tulahnya kok. Dia org Jawa tpi ia ilang Jawanya, gk liat itu Merapi bergejolak terus,” tulis netizen.

“sangat disayangkan Buthet jadi seperti ini,” tulis netizen.

“smoga Allah Swt mengangkat derajat bp Jokowi didunia lalu diakhirat, aamiin,” tulis netizen.

“ini kelompok yang mana punya adab serta etika tinggi pada kelompoknya,” tulis netizen.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button