Teknologi

Usai Hadirkan Kulkas Pintar, Giliran Generasi Muda Diajak Peduli Food Waste

Kertasleces.co.id – PT. LG Electronics Indonesia (LG) menunjukkan komitmennya di mengkaji isu food waste dalam Indonesia.

Usai meluncurkan kulkas pintar, LG InstaView Door-in-Door dengan teknologi yang tersebut mengatasi food waste, sekarang perusahaan berbasis pada Korea Selatan itu mengatur kampanye yang digunakan menyasar generasi muda.

Rangkaian kampanye “Better life for all” bertujuan meningkatkan kualitas hidup publik melalui inisiatif tanggung jawab sosial.

Berjalan melalui rangkaian kegiatan diantaranya lokakarya pendidikan, Better Life Festival serta pembagian makanan ke rakyat yang kurang mampu.

“Better life for all telah terjadi menjadi kampanye global perusahaan yang mana mewujudkan janji kami untuk masa depan kemudian pembaharuan bagi bumi lalu manusia dalam dalamnya,” ujar Lee Taejin, President of PT. LG Electronics Indonesia dalam Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Menurutnya, kekuatan pembaharuan dapat mengatasi masalah-masalah sosial yang digunakan krusial, termasuk food waste dan juga kerawanan pangan.

PT LG Electronics Indonesia menyelenggarakan kampanye “Better life for all” hingga Mei 2024, pada Jakarta, Rabu (6/3/2024) . [Suara.com/Dythia Novianty]
PT LG Electronics Indonesia mengadakan kampanye “Better life for all” hingga Mei 2024, pada Jakarta, Rabu (6/3/2024) . [Suara.com/Dythia Novianty]

“Dengan memberdayakan generasi muda, akan terbentuk juga tanggung jawab serta kesadaran lingkungan untuk generasi mendatang,” kata Lee Taejin.

Lewat kampanye “Better life for all”, LG memperkenalkan budaya pangan berkelanjutan serta menggalakkan konsumsi tambahan bertanggung jawab, pengurangan food waste dan juga peningkatan kesadaran lingkungan.

Berjalan dengan rangkaian acara menarik didalamnya, kampanye ini akan berlangsung selama tiga bulan, dari Maret sampai Mei 2024.

Untuk meningkatkan kesadaran akan food waste, kampanye ini akan dimulai dengan kolaborasi LG sama-sama Devina Hermawan, salah satu chef ternama Indonesia, di menciptakan Better Life Recipe yang menekankan proses meminimalisir terjadinya makanan terbuang.

Kemudian, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, LG menghelat tantangan melalui layanan social media bertajuk #MasakPintarLG.

Kegiatan ini didesain sebagai tantangan yang mengundang kontestan menghasilkan ulang resep masakan dengan meminimalisir komponen makanan terbuang.

Untuk mengedukasi warga tentang pengelolaan makanan dengan bijak, LG pun menghelat Better Life Festival.

Sesi lokakarya sepanjang dua hari ini akan hadir pada Chillax Sudirman pada 20-21 April 2024.

Melalui workshop ini, generasi muda akan mendapatkan pemahaman juga kesempatan merasakan pengalaman yang tersebut lebih lanjut peduli tentang food waste dan juga gaya hidup berkelanjutan.

PT LG Electronics Indonesia mengatur kampanye “Better life for all” hingga Mei 2024, di area Jakarta, Rabu (6/3/2024) . [Suara.com/Dythia Novianty]
PT LG Electronics Indonesia menyelenggarakan kampanye “Better life for all” hingga Mei 2024, dalam Jakarta, Rabu (6/3/2024) . [Suara.com/Dythia Novianty]

LG akan melakukan penutupan kampanye ini dengan kegiatan distribusi makanan pada kelompok warga yang tersebut membutuhkan.

Hal ini diadakan sama-sama Bapanas juga FoodCycle Indonesia, dan juga bantuan dari sukarelawan Gen Z.

“Kami harap, tindakan kecil ini dapat menciptakan dampak lebih besar besar pada Indonesia. Karena kami percaya bahwa perlahan-lahan, pada akhirnya akan menyebabkan keberadaan yang mana lebih besar baik untuk semua,” tutup Lee Taejin.

Related Articles

Back to top button