Lifestyle

Video Jokowi Diteriaki Ganjar Presiden pada Perkotaan Militer, Warganet Kritik Jendela Mobil R1

Kertasleces.co.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi diketahui melakukan kunjungan kerja ke Magelang, Jawa Tengah pada Awal Minggu (29/1/2024). Namun kunker Jokowi kali ini diwarnai dengan teriakan dukungan dari beberapa orang warga Magelang terhadap paslon nomor urut 03, Ganjar Pranowo juga Mahfud MD.

Sebagai informasi, Jokowi berkunjung ke kota yang dimaksud dijuluki Pusat Kota Militer itu untuk meresmikan Graha Akademi Militer. Jokowi didampingi dengan Menteri Defense sekaligus capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, di peresmian tersebut. Bahkan Jokowi juga menyempatkan waktu makan siang bakso berdua bersatu Prabowo.

Aksi Jokowi yang mana kembali menggandeng Prabowo itu turut menjadi sorotan. Salah satunya datang dari pegiat media sosial Jhon Sitorus. Jokowi pun dinilai kembali menunjukkan sikap tiada netral jelang pemilihan raya 2024.

Melalui akun X (dulu Twitter), Jhon Sitorus membagikan video detik-detik warga Magelang meneriaki Ganjar Presiden ketika mobil Jokowi melintas. Tak cuma meneriaki, beberapa warga Magelang juga mengacungkan tiga jari ke arah mobil R1.

“Ganjar, Ganjar, Ganjar Presiden,” begitu teriakan beberapa orang warga Magelang.

Jhon Sitorus pun menilai bahwa hal itu menunjukkan rakyat tidaklah dapat diintimidasi. Menurutnya, pada akhirnya rakyat yang tersebut akan menjadi penentu siapa presiden selanjutnya.

Sekuat apapun diintimidasi, tapi pengumuman rakyat lah yang tersebut jadi penentu. Jokowi diteriaki ‘Ganjar Presiden’ lengkap dengan simbol 3 jari pada waktu melintasi kota Magelang pagi ini,” tulis Jhon Sitorus pada Mulai Pekan (29/1/2024).

Ini bukanlah kali pertama, tidak pula yang digunakan terakhir. (Rakyat) semakin dibungkam, semakin melawan,” tambahnya.

Cuitan dari Jhon Sitorus itu segera menuai atensi warganet. Hingga berita ini dipublikasikan, video itu telah ditonton 17 ribu kali dan juga mendapatkan seribu tanda suka.

Warganet juga membanjiri kolom komentar dengan beragam pendapat. Tak sedikit yang mana menyoroti jendela kaca mobil R1 lantaran tiada dibuka seperti biasa ketika disambut beberapa orang warga.

Dan pak Lurah pun tiada berani mengakses pintu,” celetuk warganet.

Parah gak berani menerbitkan kaca, jalan kenceng,” tulis warganet.

Gak ngaruh, tetap saja belaka pengumuman Ganjar nyungsep. Bahkan pada waktu ini mau disalip Anies,” komentar warganet dengan emoji menangis.

Apa ndak malu ya dulu penduduk mengelu-elukan kemudian sepanjang jalan mengungkap kaca. Hal ini hanya sekali karna rakyat teriakan Ganjar, lalu kaca ditutup. Hoiiiii mobil yang kau naiki itu ada bagian penduduk di dalam dalamnya!” tambah yang tersebut lain.

Nunggu-nunggu ada tangan pergi dari lagi sambil acungkan dua jari, alhamdulillah gak berani rupanya,” sentil warganet.

(Sumber; Suara.com)

Related Articles

Back to top button