Lifestyle

Viral Keluyuran dalam Bali Saat Nyepi, Ingat Lagi Penampakan Ratna Sarumpaet yang mana Pernah Prank Digebuki

Kertasleces.co.id – Ratna Sarumpaet kembali mencuri perhatian usai kepergok berkendara pada waktu Hari Raya Nyepi di dalam Bali, Hari Senin (11/3/2024). Ia pun ditegur pecalang atau aparat keamanan adat Pulau Dewata.

Aktivis urusan politik itu mengaku bahwa dirinya ada keperluan ke ATM juga salah tanggal sehingga tak tahu Hari Raya Nyepi. Kini popular lagi, penampakan wajah Ratna Sarumpaet ketika menggegerkan Tanah Air kembali viral.

Pada foto yang dimaksud diunggah akun Instagram @politicaljokes, tampak wajah Ratna Sarumpaet yang dimaksud terlihat fase belur. Pada tahun 2018, Ratna mengaku fase belur oleh pendukung Joko Widodo, padahal beliau baru operasi plastik.

Aktivis Ratna Sarumpaet ditegur pecalang dikarenakan tertangkap melakukan aktivitas di area luar ketika umat Hindu pada Bali sedang merayakan Nyepi, pada Mulai Pekan (11/3/2024). (tangkap layar/ist)
Aktivis Ratna Sarumpaet ditegur pecalang sebab tertangkap melakukan aktivitas di tempat luar ketika umat Hindu di area Bali sedang merayakan Nyepi, pada Mulai Pekan (11/3/2024). (tangkap layar/ist)

Kasus Lama Ratna Sarumpaet

Salah satu perkara Ratna Sarumpaet yang mana sempat mengehebohkan adalah ketika dirinya terlibat perkara hoaks. Pada 2018 Ratna mengaku sudah dianiaya orang tak dikenal di area Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Foto Ratna yang digunakan sesi belur tersebar pada media sosial, beberapa orang tokoh oposisi bahkan mengutuk serangan terhadap Ratna.

Kejadian yang dimaksud kemudian diusut oleh Polda Metro Jaya serta Polda Jawa Barat. Pihak kepolisian kemudian menemukan fakta yang bertolak belakang.

Ratna rupanya tak berada di area Bandara pada hari tersbeut, ia malah mengunjungi klinik bedah plastik di tempat Jakarta.

Ratna Sarumpaet (Instagram)
Ratna Sarumpaet (Instagram)

Pada tanggal 3 Oktober, Ratna akhirnya mengakui dirinya berbohong mengenai serangan tersebut. Ratna mulanya cuma ingin menyembunyikan operasi plastinya dari keluarga sendiri.

Akibat kelakuannya, Ratna kemudian dipecat kelompok kampanye Pilpres 2019 Prabowo Subianto. Ia kemudian ditahan polisi di tempat Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Related Articles

Back to top button