Nasional

Viral! Pria Bercelana Pendek yang mana Bakar Masjid di tempat Sunter Jakut Ternyata Warga Sekitar, Apa Motifnya?

Kertasleces.co.id – Masjid Al-Fallah di area kawasan Sunter, Tanjung Priok, DKI Jakarta Utara pada Rabu (24/1/2024) menjadi sasaran aksi pembakaran. Detik-detik pria yang digunakan menjadi pelaku pembakaran masjid itu pun tertangkap kamera pengawas atau CCTV pada lokasi.

Dalam rekaman CCTV itu, pelaku tampak mengenakan celana pendek juga bertopi merah. Terlihat pelaku segera berjalan ke arah mimbar masjid sembari menenteng kantong kresek hitam yang diduga cairan bensin.

Setelahnya, pria itu berjalan mundur sembari menyiramkan cairan diduga bensin dari depan mimbar hingga ke arah pintu pergi dari masjid.

Aksi pelaku pembakar masjid itu merebak setelahnya rekaman videonya beredar di area media sosial. Salah satunya dibagikan akun Instagram, @jakut.info.

Dalam unggahan itu, tampak kondisi masjid setelahnya dibakar oleh pelaku. Tampak kondisi karpet dalam masjid itu terbakar diduga akibat bensin yang digunakan sempat disiramkan oleh pria yang tersebut terekam CCTV di tempat lokasi.

Setelah aksinya viral, pelaku pembakaran masjid itu berhasil ditangkap polisi. Terungkap jikalau pelaku yang dimaksud berinisial SMY ternyata warga yang tersebut tinggal di area sekitar masjid tersebut.

Fakta itu diungkap oleh Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan.

“(Pelaku inisial) SMY. Iya (pelaku tinggal) pada sekitar lokasi,” kata Nazirwan pada waktu dikonfirmasi, Kamis (25/1/2024).

Namun, Nazirwan belum dapat merinci lebih banyak di tentang percobaan pembakaran masjig ini. Nazirwan mengaku pihaknya masih menjalani pemeriksaan tambahan di terhadap pelaku.

“Motif masih kami dalami,” pungkasnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button