Otomotif

Yamaha Rampungkan Studi Motor Listrik Tahun Ini, Siap Meluncur?

Kertasleces.co.id – Pelanggan setia Yamaha nampaknya masih harus sedikit bersabar untuk menanti peluncuran motor listrik di area Indonesia.

Pasalnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) rupanya baru akan merampungkan studi motor listrik mereka tahun ini.

“Target untuk 4000 konsumen tahun ini. Nanti kita serahkah ke prinsipal. Jadi nanti akan di tempat studi kebutuhannya,” ujar Deputy General Manager Marketing Communication PT YIMM, Antonius Wdiantoro, dalam Tangerang Selatan, hari terakhir pekan (26/1/2024).

Desain futuristik dari Yamaha E01  [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Desain futuristik dari Yamaha E01 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Sementara itu, Sutarya Surodimeja selaku Sales Marketing Director PT YIMM tidak ada menampik bahwa permintaan untuk motor listrik memang benar ada. Hanya sekadar memang sebenarnya permintaannya belum terlalu besar.

“Kalau bicara demand memang benar ada. Tapi problemnya itu masih pada baterai. Sejauh ini kita masih produksi elemen penyimpan daya sendiri,” kata Sutarya.

Diketahui YIMM berada dalam melakukan uji coba terhadap motor listrik Yamaha E01 di tempat beberapa negara. Yamaha melakukan kegiatan pengujian dengan sistem sewa di dalam Jepang, Taiwan, Indonesia, Malaysia, lalu Thailand.

Sebagai informasi, Yamaha E01 sendiri mengandalkan elemen penyimpan daya Lithium-ion berkapasitas 4,9 kWh. Dengan bekal yang tersebut dimiliki, motor ini mampu menciptakan tenaga setara 8,1 kw di area 5.500 rpm, kemudian torsi 30,2 Nm dalam 1,950 rpm.

Skuter listrik ini dugadang-gadang akan menjadi Yamaha NMax versi listrik jikalau dipasarkan di tempat Indonesia.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button