Otomotif

WSBK 2024: Perombakan Besar Grid Jelang Seri Australia

Kertasleces.co.id – Pekan depan, Selasa (20/2/2024), tes resmi World Superbike, WorldSBK atau WSBK akan berlangsung pada Philip Island. Seri WSBK Australia siap bergulir, membuka musim balap WSBK tahun ini.

Dikutip dari WSBK Press Office sebagaimana diterima Suara.com, tes resmi pada Phillip Island berfungsi sebagai sistem penting bagi pasukan lalu rider untuk menilai kesiapan merekan menghadapi balapan sepanjang 2024. Dari tes pramusim yang digunakan telah lama dilangsungkan sebelumnya, mampu didapatkan deskripsi betapa serunya round pertama akan bergulir nanti.

Dalam seri Australia, perebutan grid WorldSBK akan menjadi kesempatan terakhir bagi para rider untuk menyempurnakan pengaturan tunggangan mereka. Tes resmi atau official test akan berlangsung di format satu hari pengujian.

WSBK seri Australia yang tersebut akan berlangsung pada Sirkuit Philip Island. Simak lautnya yang digunakan seru serta trek menantang [WorldSBK].
WSBK seri Australia yang mana akan berlangsung di tempat Sirkuit Philip Island. Simak lautnya yang tersebut seru lalu trek menantang [WorldSBK].

Kesempatan ini juga akan digunakan seluruh kelompok untuk mencerna penerapan peraturan baru 2024. Di mana rider pada bawah berat referensi harus menambahkan pemberat dalam tunggangan balapnya. Kemudian ada batasan kapasitas material bakar 21L yang dimaksud pada masa kini diberlakukan. Masih ada lagi peraturan aliran materi bakar yang mana diawasi cermat, serta data ini dicatat. Selain itu juga ada pembaharuan batas rpm.

Dari segi para pembalap, Nicolo Bulega (Ducati) juga Toprak Razgatlioglu (BMW) sampai ketika ini menjadi yang mana tercepat pada tes pramusim, juga akan menghadapi sirkuit di dalam Philip Island dengan motor baru mereka.

Sementara Alvaro Bautista yang mana melakukan pengetesan secara berhati-hati selama pramusim ketika mesti beradaptasi dengan peraturan bobot baru akan fokus pada kesiapan untuk putaran pengaktifan musim ini.

Untuk grid 2024, terjadi inovasi rider di pasukan yang dimaksud terjadi besar-besaran. Hanya ada empat pasukan yang dimaksud bertahan dengan formasi sebelumnya.

Termasuk di situasi inovasi besar-besaran adalah Toprak Razgatlioglu yang terbang dari Yamaha untuk bergabung dengan Tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK. Kini ia menjadi teammate Michael van der Mark.

Senada Jonathan Rea yang mana mengakhiri kemitraan jangka panjangnya dengan Kawasaki, lalu pada masa kini tampil dengan Pata Prometeon Yamaha lalu teammate Andrea Locatelli–awalnya ia adalah teammate Toprak Razgatlioglu kemudian pada masa kini balapan sama-sama Rea. Keduanya siap menghadirkan dinamika baru ke grid.

Promosi Nicolo Bulega ke Aruba.it Racing Ducati Team dan juga bermitra dengan Alvaro Bautista terjadi pasca WorldSSP 2023 yang tersebut mengesankan dengan keberhasilannya meraih gelar.

Sementara itu, Axel Bassani balapan dengan Kawasaki Racing Team WorldSBK yang tersebut ditinggalkan Jonathan Rea untuk Yamaha.

Dari lima kelompok pabrikan edisi 2023, semata-mata Tim HRC yang mana mempertahankan susunan pemain sejenis seperti tahun lalu, yaitu Iker Lecuona dan juga Xavi Vierge.

Kemudian Sam Lowes dan juga Andrea Iannone siap balapan debut yang mana sangat dinantikan para penggemar dalam WorldSBK, masing-masing sama-sama Elf Marc VDS Racing Team dan juga Team GoEleven.

Dengan adanya perubahan bak gempa du grid WorldSBK ini, panggung bersiap untuk musim yang digunakan sangat kompetitif. Acuannya adalah kepindahan Toprak Razgatlioglu ke BMW yang digunakan terbukti menjanjikan. Ia sanggup memberikan impresi kecepatan yang dimaksud kuat juga peningkatan signifikan.

Sedangkan Jonathan Rea juga tampil mengesankan meskipun kecepatannya kurang. Ia menunjukkan kinerja yang mana konsisten selama pengujian.

Catatan lainnya adalah kesulitan adaptasi serta kegagalan kondisi Alvaro Bautista akibat cedera, yang dimaksud kontras dengan penampilan menonjol Nicolo Bulega untuk Ducati.

Related Articles

Back to top button